KBC Blogger Bertuah Logo Blogger Indonesia

JABULANI

ini dia yang ditunggu-tunggu

Perhelatan akbar piala dunia yang diadakan di Afrika Selatan memiliki ciri khasnya sendiri. Seperti Pertandingan berkelas lainnya penanda itu adalah dari bola yang akan digunakan dalam pertandingan akbar. Adalah Jabulani nama bola dengan corak dan desain serta keunggulan yang khas menjadi penanda sebuah even akbar dunia ini.

Tidak luput Piala Dunia 2010 mengeluarkan bola resmi yang memiliki ciri khas tersendiri. Pun demikian untuk Piala Dunia 2010. Adidas sebagai sponsor utama, mengeluarkan Jabulani, bola resmi yang akan digunakan 11 Juni sampai 11 Juli tahun depan.

Produsen mengklaim bahwa Jabulani menjadi bola sepak yang memiliki putaran tercepat. Hal ini terlihat dari corak desainnya yang tidak lazim. Jabulani hanya memiliki delapan bidang alias panel kulit sehingga meminimalisir hambatan di udara dan perubahan arah ketika melaju kencang dan merupakan bola terbulat yang pernah dibuat.

Bola jabulani ini resmi di launcing ke publik sepak bola dunia yang diumumkan Presiden FIFA, Sepp Blatter, dalam seremoni pengundian (drawing) putaran final Piala Dunia yang digelar di Cape Town, Jumat (4/12). Namun sebelumnya kabar mengenai bola tersebut sudah dibocorkan The Sun tabloid inggris.

Jabulani berwarna dasar putih dengan corak desain asli Afrika Selatan (Afsel). Adidas pun mengklaim keunggulan bola terbaru ini memiliki kemampuan andal dalam cengkeraman, lebih stabil ketika melesat dan dan daya cengkeram yang tidak diragukan di segala kondisi.

Jabulani memiliki arti selebrasi dalam bahasa Zulu. Penamaan yang memiliki makna harapan agar seluruh fans dapat merasakan kegembiraan dan menikmati perhelatan akbar piala dunia. Terdapat 11 warna berbeda yang menghiasi bola tersebut. Sebuah perlambang semangat 11 pemain di setiap tim, 11 bahasa resmi dan komunitas di Afsel. Go bola Jabulani, go piala dunia. Go Inggris......

Prepare your self to enjoy w0rld cup 2010 South Afrika

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kunjungan

Rating for adieth12.blogspot.com
Recommended Post Slide Out For Blogger