KBC Blogger Bertuah Logo Blogger Indonesia

Yudhi Kurniawan, Ketua Sapma PP Pekanbaru Periode 2012-2014

Muscab Sapma PP

Seorang mahasiswa Universitas Riau (UNRI), Yudhi Kurniawan terpilih sebagai Ketua Sapma  PP (Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila) periode 2012 dan 2014 menggantikan Ronald Akhyar. Yudhi Kurniawan menang dari rivalnya, Sigit Widodo dengan selisih 20 suara di Musyawarah Cabang (Muscab) Sapma PP Kota Pekanbaru yang diadakan di Aula Pustaka Wilayah Soeman HS, Jalan Cut Nyak Dien, Sabtu (24/3).


Pekanbaru- Muscab Sapma PP tersebut merupakan musyawarah pertama, yang mana pada pemilihan ketua sebelumnya, dilakukan penunjukan langsung oleh ketua MPC PP Kota Pekanbaru. Acara diawali dengan menggelar talkshow dengan mengangkat tema "Kenaikan BBM". Hadir sebagai Pemateri, Anggota DPR RI Dapil Riau, Adi Sukemi. Selain itu, Wakil Ketua KNPI Pekanbaru, Tengku Arifin, Anggota DPRD Pekanbaru, Firdaus Baasir yang juga Sekretaris MPC Pekanbaru dan sekitar 80 Kader Sapma PP Pekanbaru turut hadir dalam Muscab tersebut.


Usai talkshow, acara musyawarahpun dimulai. Dalam Muscab pertama ini, ada 6 kader yang maju, yaitu: Raymond Hutahuruk, Suardi, Sigit Widodo, Zulman Antoni, M. Natsir dan Yudhi Kurniawan. Namun, setelah diverifikasi oleh Ketua Panitia, Romi Ardila, yang melengkapi persyaratan hanya Yudhi Kurniawan dan Sigit Widodo


Kader-Kader Sapma PP bersorak ketika 2 calon yang lulus verifikasi menyampaikan visi dan misinya. Pertanyaan-pernyataan dilontarkan untuk menguji 2 kandidat ini. Pada pemungutan suara, Yudhi terpilih sebagai Ketua setelah mendapatkan selisih 20 suara dari Sigit Widodo.


Ketika diwawancarai, Yudhi Kurniawan mengatakan, ia ingin menjadikan Sapma PP menjadi lebih baik kedepannya. "Alhamdulillah. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh teman-teman yang membantu dan mendoakan saya. Saya akan memperkuat basis dari Fakultas hingga ke SMA dan membuat SApma PP lebih baik lagi," katanya.


Ditanyakan mengenai penyakit pemuda yang saat ini sedang marak, seperti: judi dan maksiat lainnya, Yudhi mengatakan, dalam hal ini Sapma PP tidak hanya menindak. Tetapi, juga akan memberikan solusi. "Misi kami bersinergi dengan pemerintah. Sapma PP bukan hanya sebagai kelompok pressure. Tapi, juga mampu berteman dengan pemerintah sebagai pemberi solusi. Kita sebagai Sapma PP, penegak pancasila, tentu akan bertindak terhadap hal-hal yg berlawanan dg ideologi pancasila. Termasuk juga penyakit masyarakat," katanya.
 
sumber : http://www.forumkerakyatan.com/wawancara/wawancara/954-yudhi-kurniawan-ketua-sapma-pp-pekanbaru-periode-2012-2014

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kunjungan

Rating for adieth12.blogspot.com
Recommended Post Slide Out For Blogger