KBC Blogger Bertuah Logo Blogger Indonesia

Alasan Argentina Bermain Imbang Dengan Bolivia

Copa America sudah menuntaskan partai 1 dari masing-masing grup. Hasil mengejutkan datang dari partai pembuka antara tuan rumah Argentina vs Bolivia yang berakhir imbang 1 - 1. Selain itu ada juga hasil yang kurang baik yang diperoleh Brazil saat bertanding dengan Venezuela. Kedua tim tidak berhasil menciptakan gol 2 x 45 menit. Uruguay yang juga diunggulkan mengalami nasib yang sama, hanya bermain 1 - 1 dengan lawannya. Hal menarik justru terjadi dalam pertandingan antara Chili vs Meksiko. Chili berhasil mengatasi Meksiko setelah tertinggal terlebih dahulu. Meksiko sempat unggul 1 - 0 hingga berakhirnya babak 1. Dimotori pemain berbakat mereka Alexis Sanchez pada babak 2 Chili dengan superior membalikkan keadaan menjadi 1 -2.

Saya ingin sedikit membahas mengenai kegagalan Argentina meraih kemenangan dalam partai pembuka kemarin.


Menurunkan komposisi utamanya, pelatih Sergio Batista nampak sangat ingin meraih hasil yang maksimal. Dia menurunkan :

Kiper
23 Sergio ROMERO

Bek
8 Javier ZANETTI
6 Gabriel MILITO
4 Nicolás BURDISSO
17 Marcos ROJO

Gelandang
5 Esteban CAMBIASSO
14 Javier MASCHERANO
19 Éver BANEGA

Striker
21 Ezequiel LAVEZZI
10 Lionel MESSI
11 Carlos TÉVEZ

Namun ternyata dalam pertandingan, skema dan keinginan pelatih sulit berjalan. Hal ini karena Bolivia bermain disiplin dan tidak takut untuk bermain lepas. Selain itu, para pemain Argentina juga tidak mampu berkreasi dalam melakukan serangan. Cambiaso, Mascherano dan Benega selalu kedodoran setiap kali berebut bola di tengah. Bahkan kesalahan besar menempatkan Lionel Messi bermain di tengah bahkan dibelakang para gelandang Argentina.

Kemandulan striker-striker juga menjadi penyebabnya. Banyak peluang Tevez dan Lavezzi, namun mereka tidak mampu menciptakan gol. Masuknya Angel Di Maria memberi warna baru dalam serangan Argentina, dia cukup lincah walaupun suka membawa sendiri bola, namun membuat para bek Bolivia kerepotan menjaganya. Hal ini menjadi penyebab kosongnya penjagaan terhadap Kun Aguero sehingga mampu menciptakan gol.

Menarik untuk melihat reaksi Argentina ketika melawan Kolombia besok Kamis, 07.30 WIB Live di RCTI. Semoga tim kesayangan saya ini bisa menang lagi.

Kiper
- Sergio Romero

Bek
- Nicolas Burdiso
- Javier Zanetti
- Gabi Milito
- Marcos Rojo

Gelandang
- Esteban Cambiaso
- Javier Mascherano/Fernando Gago
- Éver Banega

Striker
- Sergio Kun Aguero/Javier Pastore
- Lionel Messi
- Angel Di Maria

Sepertinya Di Maria dan Aguero lebih cocok dengan Messi ketimbang Messi bermain bersama Tevez dan Lavezzi. Go Argentina, saatnya kita juara..

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kunjungan

Rating for adieth12.blogspot.com
Recommended Post Slide Out For Blogger