KBC Blogger Bertuah Logo Blogger Indonesia

Muktamar PPP ke-VII ( Pemilihan Ketua Umum )

Siang tadi Minggu, 3 Juli 2011 merupakan hari Muktamar PPP ke-VII di Bandung. Pada kesempatan ini diadakan pemilihan ketua umum PPP untuk masa mendatang. Sebelumnya pada Juni kemarin merebak kabar bahwa akan ada 4 calon ketua umum, yakninya Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, anggota Komisi III DPR Ahmad Yani, anggota Komisi II DPR Ahmad Muqowam, dan mantan politikus Partai Gerindra Muchdi Pr.



Namun dalam syaratnya, yakni AD/ART PPP Pasal 5 Ayat C disebutkan, calon ketua umum wajib terlibat aktif dalam kepengurusan di tingkat pusat (DPP) maupun wilayah (DPW) minimal satu periode alias lima tahun. Hal ini telah menggugurkan secara langsung Muchdi Pr yang selama ini tidak aktif di partai PPP.

Faktanya pada siang tadi kubu Suryadharma Ali (SDA) mengakui bahwa pihaknya menginginkan aklamasi pada Muktamar ke- VII PPP kali ini.

Hal itu disampaikan Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Lukman Hakim Syaifuddin. Namun, menurut Lukman keinginan tersebut hanya sebagian saja yakni hanya dari orang-orang kubu SDA. "Memang sebagian kalangan menghendaki itu," ujarnya


Namun tetap saja aklamasi sulit dilakukan. Hal ini karena calon yang mendaftar lebih dari satu yang mengharuskan dilaksanakannya pemungutan suara.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, kubu SDA meyakini akan menang secara aklamasi. Mereka mengklaim mendapatkan dukungan riil di setidaknya 458 cabang dan 28 wilayah. Menurut kubu SDA usai pembukaan besok, 4 wilayah yang belum bergabung dipastikan secara perlahan namun pasti akan mendukung SDA dan siap memenangkannya. Sehingga sewaktu pemilihan menjadi aklamasi.Yakin kali pak ncik ne....

hehehehe

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kunjungan

Rating for adieth12.blogspot.com
Recommended Post Slide Out For Blogger