KBC Blogger Bertuah Logo Blogger Indonesia

PSU Kota Pekanbaru


Cam na ne pak cik ? kote melayu kite ne ? hancur lah hahaha

Ya, sejak dikeluarkan
Keputusan Mahkamah Konstitusi untuk menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) di kota Pekanbaru yang selambat-lambatnya 90 hari sejak putusan di bacakan pada Jum'at 24 Juni lalu, sampai saat ini belum ada tanda-tanda bahwa KPU akan melakukan PSU tersebut. Bahkan internal KPU saat ini pun sudah diraungi oleh unsur politis. Mulai dari dipecatnya Yusri Munap, kemudian diangkat Makmur Hendrik, namun beliau mengundurkan diri dengan alasan kesehatan, hingga kini ketua PKU dijabat oleh Tengku Rafizal. Hal ini seakan menyiratkan bahwa ada permainan politis yang terjadi dibalik penggantian ketua KPU.
Dana yang selama ini menjadi kendala dalam PSU juga entah bagaimana, tapi saya yakin bahwa KPU sudah mengirim proposal kepada DPRD untuk meminta dana terkait PSU ini, namun mungkin DPRD nya sendiri yang memang tidak mau memberi dana karena alasan tertentu.
Selain itu, pengangkatan Syamsurizal sebagai pejabat walikota pekanbaru oleh Gubri juga menyalahi aturan, karena seharusnya beliau hanya diangkat sebagai Plt walikota bukan pejabar walikota. Dua jabatan ini berbeda, karena Plt itu merupakan jabatan terbatas berbeda dengan pejabat.
Saat ini KPU dan Pemda juga terindikasi untuk melaksanakan Pilkada ulang (bertentangan dengan putusan MK-PSU), hal ini dapat dilihat karena 2 lembaga ini malah menyusun ulang DPT. Hal itu rentan akan kecurangan dimana pemilih fiktif akan bermunculan dari wilayah di sekitar kota Pekanbaru.
Penundaan-penudaan PSU ini terindikasi sebagai permainan politik pasangan Berseri bersama Gubri. Hal ini jelas karena Gubri merupakan suami dari Septina. Indikasi itu terlihat dari fakta-fakta di atas, mulai dari mengangkatan Syamsurizal sebagai pejabat wako, penggantian ketua KPU, dana yang tidak diturunkan, pengangkatan Wardan sebagai Sekretaris Kota Pekanbaru yang dipilih oleh Gubri atas usulan Syamsurizal, hingga masalah PSU yang saat ini nampaknya akan menjadi Pilkada Ulang.
Kasian sekali nasib bumi melayu ini, dipimpin oleh pemimpin korup kekuasaan. hahahaha


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kunjungan

Rating for adieth12.blogspot.com
Recommended Post Slide Out For Blogger