KBC Blogger Bertuah Logo Blogger Indonesia

Putusan Akhir MK Pilkada Pekanbaru ! Firdaus - Ayat Menang

Firdaus - Ayat
Akhirnya setelah melalui proses yang panjang sejak pertengahan tahun 2011, Pilkada kota Pekanbaru akhirnya menemui titik akhir. Jumat, 13 Januari 2012 diputuskan oleh Mahkamah Konstitusi bahwa pasangan Firdaus - Ayat sebagai walikota dan wako terpilih untuk periode 2012 - 2017. Keputusan ini diambil setelah MK melakukan beberapa kali sidang dan mendengar pendapat (hearing) dari masing-masing Tim termasuk KPU Pekanbaru.

Kemenangan ini memang pantas didapat oleh pasangan Firdaus - Ayat (PAS), karena dalam dua kali pemungutan suara mereka selalu menang, bahkan perolehan suara mereka naik pada pemungutan suara untuk kedua kalinya. Kemenangan ini juga kemenangan masyarakat Pekanbaru. Betapa tidak ! KPU seolah-olah tidak menganggap ada suara rakyat, karena mereka dengan seenaknya mengeluarkan Surat Keputusan menggugurkan Firdaus sebagai calon walikota akibat pemalsuan dokumen. Hal ini memancing emosi masyarakat Pekanbaru, buktinya pada hari Senin yang lalu mereka bersama-sama menduduki kantor KPU Pekanbaru yang telah ditinggal aparaturnya yang pergi mengelak ke Jakarta dengan alasan persiapan sidang di MK. Lemparan tomat dan telur busuk membuat kantor KPU manjadi busuk dan tidak sedap dipandang mata. Wajar bagi lembaga yang seharusnya menerapkan keadilan, namun malah rela ditunggangi penguasa.

Ketua MK sendiri menganggap keputusan KPU Pekanbaru sebagai keputusan yang aneh, sebab mengapa tidak dari dulu saja digugurkan, kenapa baru sekarang. Selain itu kuasa hukum PAS, Yusril Ihza Mahendra juga menanggapi bahwa dokumen untuk pengisian riwayat hidup dari KPU Pekanbaru terbatas space-nya, makanya tidak dilampirkan semuanya. Kemudian beliau juga menyampaikan kalau memang PAS memalsukan dokumen, berarti Septina juga. Sebab tidak dilampirkan dia istri keberapa dari Rusli zainal. Beliau mengatakan sebebnarnya TIM nya tidak mau mengatakan yang seperti itu, malu katanya. Tapi karena terus didesak, akhirnya terpaksa tim PAS mengungkapkannya.

Kemenangan ini disambut oleh masyarakat Pekanbaru dengan sukacita, mereka yang turun ke jalan tadi pagi sujud sykur karena MK telah melihat keadilan yang ada. Dengan terpilihnya Firdaus - Ayat sebagai walikota dan wakil Pekanbaru, maka dalam beberapa hari kedepan akan diadakan acara pelantikan psangan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kunjungan

Rating for adieth12.blogspot.com
Recommended Post Slide Out For Blogger