KBC Blogger Bertuah Logo Blogger Indonesia

Mencari Pengganti SBY


Ketua Dewan Pimpian Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memastikan keluarganya tidak akan maju dalam Pilpres 2014 mendatang. Lantas, siapa yang akan dicalonkan oleh partai Demokrat nantinya ?

"Belum ada secara spesifik", ujar Ketua Departemen Komunikasi dan Informatika PD Ruhut Sitompul saat berbincang dengan detik.com, Jumat (9/6/2011)

Ruhut mengatakan, Demokrat sedang gencar-gencarnya melakukan pendekatan lke daerah-daerah untuk meraih dukungan minimal 30 % suara. Dia optimis bahwa partainya akan kembali memenangkan pemilu pada 2014 nanti.

Ruhut menambahkan, PD tidak mempermasalahkan apakah nantinya calon yang akan diusung berasal dari internal partai atau kalangan luar. Dikatakannya, tentunya siapa yang diputuskan SBY kader siap mengamankan.

Walaupun belum ada keputusan secara resmi, Ruhut mengatakan bahwa ada 3 figur yang dinilainya bisa mewakili PD di tahun 2014. Mereka adalah Ketum PD Anas Urbaningrum, Letnan Jenderal Pramono Edhie Wibowo yang merupakan ipar SBY, dan mantan Menkeu Sri Mulyani.

"karena orang itu memang dekat dengan kita" imbuh Ruhut.

Ruhut juga menyarankan, baiknya calon yang memimpin Indonesia nantinya berasal dari kalangan militer. "karena tantangan Indonesia ke depan semakin berat," tutup mantan bintang sinetron ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, SBY bicara blak-blakkan. "Saya memperkenalkan diri. Nama saya Susilo Bambang Yudhoyono. Jabatan saya presiden hasil pemilu 2004-2009. Saya bukan Capres 2014. Istri dan anak sya juga tidak mencalonkan diri," kata SBY saat memberi sambutan di acara Indonesian Young Leader yang diselenggarakan oleh HIPMI dan Fakultas Ekonomi UI, di hotel Ritz-Carlton, kawasan SCBD, Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (9/6/2011).

SBY menegaskan bahwa dia juga tidak mempersiapkan siapa-siapa di Pilpres 2014. "Biarlah rakyat dan demokrasi yang menentukan. Setiap orang punya hak untuk running for R-1," ujarnya.

ncik nak maju ?
bisa,,,

source : detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kunjungan

Rating for adieth12.blogspot.com
Recommended Post Slide Out For Blogger