KBC Blogger Bertuah Logo Blogger Indonesia

Program Kerja Timur Pradopo


Kapolri Komjen Pol Timur Pradopo memaparkan 10 programnya ketika terpilih sebagai Kapolri. Pemberantasan premanisme dan korupsi, sampai penguatan kemampuan Densus 88 dalam memberantas aksi teroris di Indonesia akan masuk dalam target mantan Kapolda Metro Jaya ini.

"Untuk ke depan, saya merencanakan 10 program prioritas untuk mendorong terwujudnya pelayanan prima yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri," kata Timur dalam fit and proper test di Komisi III, Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/10/2010).

Berikut 10 program Timur meliputi:

1. Pengungkapan dan penyelesaian kasus-kasus menonjol.

2. Meningkatkan pemberantasan preman, kejahatan jalanan, perjudian, narkoba, illegal logging, illegal fishing, illegal mining, human traficking, dan korupsi.

3. Penguatan kemampuan Densus 88 antiteror, melalui peningkatan kerjasama dengan satuan antiteror TNI dan badan nasional penanggulangan terorisme (BNPT).

4. Pembenahan kinerja reserse dengan program keroyok reserse melalui peningkatan kompetensi penyidik.

5. Implementasi struktur organisasi Polri yang baru.

6. Membangun kerja sama melalui sinergi polisional yang proaktif.

7. Memacu perubahan mindset dan culture set Polri.

8. Menggelar sentra pelayanan kepolisian di berbagai sentra kegiatan publik.

9. Mengembangkan layanan pengadaan sistem elektronik (LPSE).

10. Membangun dan mengembangkan sistem informasi terpadu.

Menurut Timur, ke-10 program tersebut akan dijalankan dalam 4 periode.

-Mulai November 2010 sampai dengan Januari 2011, program yang dijalankan yakni pengungkapan dan penyelesaikan kasus menonjol dan meningkatkan pemberantasan kejahatan yang meresahkan masyarakat, seperti preman dan kejahatan jalanan, perjudian, narkoba.


-Pada tahap kedua dilakukan pada Februari-Desember 2011 dengan menjalankan program Penguatan kemampuan Densus 88 antiteror, melalui peningkatan kerjasama dengan satuan antiteror TNI dan badan nasional penanggulangan terorisme (BNPT), pembenahan kinerja reserse dengan program keroyok reserse melalui peningkatan kompetensi penyidik, implementasi struktur organisasi Polri yang baru, membangun kerja sama melalui sinergi polisional yang proaktif.


-Tahap ketiga yakni Januari-Desember 2012 dengan Memacu perubahan mindset dan culture set Polri, menggelar sentra pelayanan kepolisian di berbagai sentra kegiatan publik, mengembangkan layanan pengadaan sistem elektronik (LPSE).


-Tahap keempat, dilakukan pada Januari-Desember 2013 dengan membangun dan mengembangkan sistem informasi terpadu.

[.detiknews.com]

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kunjungan

Rating for adieth12.blogspot.com
Recommended Post Slide Out For Blogger