KBC Blogger Bertuah Logo Blogger Indonesia

Garuda Menuju Piala Dunia 2014

Akhirnya TIMNAS INDONESIA melaju ke putaran grup zona Asia PPD 2014 Brazil. Berada di Pot 4 bersama Thailand, Singapura, Korea Utara dan Lebanon, Timnas akan mendapat lawan berat dari pot 1 dan 2 yang kekuatannya agak di atas Timnas kita. Drawing telah dilakukan di Rio De Janairo Brazil beberapa hari yang lalu, berikut Hasil lengkap drawing PPD 2014 zona Asia :

Grup A
Cina
Yordania
Irak
Singapura

Grup B
Korea Selatan
Kuwait
Uni Emirat Arab
Lebanon

Grup C
Jepang
Uzbekistan
Suriah
Korea Utara

Grup D
Australia
Arab Saudi
Oman
Thailand

Grup E
Iran
Qatar
Bahrain
Indonesia

Boaz, Salampessy, M.Ilham, A.Bustomi, M.Nasuha, M.Roby, El Loco, M.Ridwan, Zulkifli, Ferry, Firman

2 September 2011
Iran v Indonesia

Bahrain v Qatar

6 September 2011
Qatar v Iran
Indonesia v Bahrain


11 Oktober 2011
Iran v Bahrain
Indonesia v Qatar

11 November 2011
Qatar v Indonesia
Bahrain v Iran

15 November 2011
Qatar v Bahrain
Indonesia v Iran

29 Februari 2012
Iran v Qatar
Bahrain v Indonesia


Pertandingan putaran keempat (home & away) digelar antara 3 Juni 2012 dan 18 Juni 2013. Sedangkan tim yang menempati peringkat ketiga dari masing-masing grup akan saling berhadapan (play-off home & away) di putaran kelima. Pemenang putaran kelima kemudian play-off (kandang dan tandang) melawan salah satu kandidat play-off dari zona CONCACAF, OFC atau CONMEBOL.

Utak atik kekuatan di grup E, Iran memang memiliki level di atas Timnas, namun sya yakin semangat dan nasionalisme tinggi para punggawa garuda akan bisa mengimbangi permainan anak-anak Iran. Hal ini tidak mustahil bukan ??? karena saya sendiri berkeyakinan kuat terhadap Timnas saat ini.

Untuk Qatar dan Bahrain, kedua negara ini menurut saya hampir memiliki kekuatan yang sama dengan Timnas Indonesia. Hal ini terlihat beberapa tahun silam ketika Timnas bisa menang dari keduanya. Saat ini pun saya yakin level permainan kedua negara hampir sama dengan Timnas, sehingga peluang untuk lolos terbuka.

Kita dapat belajar dari Persipura jayapura yang mampu lolos hingga babak perempat final di piala AFC tahun ini (perempat final belum digelar), mereka lolos dari putaran grup dengan bekal kemenangan sempurna di kandang. Hal ini dapat kita terapkan pada Timnas agar mereka setidaknya meraih kemenangan di Gelora Bung Karno agar kesempatan lolos terbuka lebar.

Selain itu, kita juga memiliki individu yang mumpuni, baik stamina, fisik, skill maupun speednya. Dialah pemain yang dulu dibuang, BOAZ SOLOSSA !!!!

Saya pribadi yakin dengan kualitas seorang Boaz, dia sangat baik dari segi skill dan speed. Bahkan dulu seorang pemain lawan salah mengira bahwa Boaz berasal dari Brazil. Hal ini karena Boaz memiliki skill layaknya para penari Samba itu. Glory Glory Glory Boaz, Glory Punggawa Garuda, Glory INDONESIA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kunjungan

Rating for adieth12.blogspot.com
Recommended Post Slide Out For Blogger