KBC Blogger Bertuah Logo Blogger Indonesia

Tuhan Itu Ada (pelajaran dari hal kecil)


Seorang konsumen datang ke tempat tukang cukur untuk memotong rambut dan merapikan brewoknya. Si tukang cukur mulai memotong rambut konsumennya dan mulailah terlibat pembicaraan yang mulai menghangat. Mereka membicarakan banyak hal dan berbagai variasi topic pembicaraan, dan sesaat topik pembicaraan beralih tentang Tuhan.

Si tukang cukur bilang,
"Saya tidak percaya Tuhan itu ada".
"Kenapa kamu berkata begitu ???" timpal si konsumen.
"Begini, coba Anda perhatikan di depan sana, dijalanan.... untuk menyadari bahwa Tuhan itu tidak
ada. Katakan kepadaku jika Tuhan itu ada, Adakah yang sakit ??, Adakah anak terlantar?? Jika Tuhan ada, tidak akan ada sakit ataupun kesusahan. Saya tidak dapat membayangkan Tuhan Yang Maha Penyayang akan membiarkan ini semua terjadi.
"
Si konsumen diam untuk berpikir sejenak, tapi tidak merespon karena dia tidak ingin memulai adu pendapat. Si tukang cukur menyelesaikan pekerjaannya dan si konsumen pergi meninggalkan tempat si tukang cukur.

Beberapa saat setelah dia meninggalkan
ruangan itu dia melihat ada orang di jalan dengan rambut yang panjang,berombak kasar "mlungker- mlungker-istilah jawa-nya", kotor dan brewok yang tidak dicukur. Orang itu terlihat kotor dan tidak terawat.

Si konsumen balik ke tempat tukang cukur dan berkata,"
Kamu tahu, sebenarnya TIDAK ADA TUKANG CUKUR." Si tukang cukur tidak terima," Kamu kok bisa bilang begitu ?". "Saya disini dan saya tukang cukur. Dan barusan saya mencukurmu!" "Tidak!" elak si konsumen. "Tukang cukur itu tidak ada, sebab jika ada,tidak akan ada orang dengan rambut panjang yang kotor dan brewokan seperti orang yang diluar sana", si konsumen menambahkan. "Ah tidak, tapi tukang cukur tetap ada!", sanggah si tukang cukur.

"Apa yang kamu lihat itu adalah salah mereka sendiri, kenapa mereka tidak datang ke saya", jawab si tukang cukur membela diri. "Cocok!"-kata si konsumen menyetujui."Itulah point utama-nya!. Sama dengan Tuhan, TUHAN ITU JUGA ADA !, Tapi apa yang terjadi... orang-orang TIDAK MAU DATANG kepada-NYA, dan TIDAK MAU MENCARI-NYA. Oleh karena itu banyak yang sakit dan tertimpa kesusahan di dunia ini." Si tukang cukur terbengong !!!!

Sumber : kaskus.us

5 komentar:

Rizke wiliyanti mengatakan...

hmmm,,,inti'a,,,orang yg susah tu karena tdk mau dtg sm tuhan kan yah??
tapii,,gimana sama ustad2 yang ttp miskin,,pdhl mreka selalu datang sm Tuhan?????

Tri Anung Anindita mengatakan...

untuk Ama,,,
Ustad adlh prpnjngan tgn Allah yg memberi dakwah dan memberi pencerahan kpda manusia. Menurut ilmu yg bru ayh pahami, smakin kuat iman s'orang, mka ujain yg kn Allah beri jga akn smakin berat. Kemiskinan mrupakan suatu bntuk ujain yg Allah berikan kpd hmbaNya yg beriman tsb. Berbeda dg kaum non islam yg kebanyakan hidup penuh kemewahan di dunia ini krn memang jarang terlihat ditimpa musibah, namun percayalah bahwa mereka sengsara di akhirat. Umat islam Allah berikan ujian di dunia ini agar beriman dan bertaqwa demi syurga di akhirat kelak.

Tri Anung Anindita mengatakan...

selain itu menurut paham ayh ya...para ustadz tdk semua nya miskin, ada yg kaya. Namun kebanyakan para ustad meminta kpda Allah apa yg mereka butuhkan saja di dunia ini, sesuai dg firman Allah "ambillah yang perlu-perlu saja dari dunia ini olehmu" !! ayat inilah yang menjadi rujukan hamba2 Allah tsb dlm mengarungi dunia yang fana ini. Namun taukah kita bahwa mereka meminta akhirat lebih banyak..

ok amaa ??

Rizke wiliyanti mengatakan...

hihihiii...
daleeemmm..
oke deh pak ustad syg...
:*

Anonim mengatakan...

agen slot
Pragmatic Play
Deposit pulsa
Deposit pulsa
livegames casino

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kunjungan

Rating for adieth12.blogspot.com
Recommended Post Slide Out For Blogger