KBC Blogger Bertuah Logo Blogger Indonesia

Bursa Capres 2014


Pemilu Presiden masih 3 tahun lagi, tapi rumor dan isu mengenai siapa saja yang maju menjadi Capres sudah memanas saat ini. Memanglah ya kita ini bangsa Indonesia..

Di mulai dari kemunculan Partai Serikat Rakyat Indonesia (SRI) yang secara langsung menegaskan mendukung mantan menteri keuangan Sri Mulyani sebagai calon presiden pada 2014 nanti. Namun sampai saat ini belum ada tanggapan resmi dari Sri Mulyani sendiri terkait dengan pencalonan dirinya sebagai Capres dari Partai SRI, lagi pula Partai ini belum tentu lolos verifikasi Depkum HAM sebagai sebuah Partai baru. Kemunculan SRI dan dukungannya terhadap Sri Mulyani memicu reaksi parta-partai lain juga memunculkan capresnya.

Partai Golkar misalnya. Melalui Ketua DPP Golkar, Priyo Budi Santos menegaskan jika mereka diberi mandat memenangkan Pemilu tentu mereka akan mengusung calon dari partai mereka sendiri, siapa lagi kalau bukan Ketum mereka Aburizal Bakrie. Orang satu ini memang sangat nampak ingin menjadi presiden, ambisuis memang pak Ical ini. Namun pesan saya selesaikanlah dulu dana bantuan masyarakat Sidoarjo yang kehilangan tempat tinggal akibat lumpur Lapindonya, dengar jerit mereka.

Di lain pihak, Partai Amanat Nasional juga menegaskan jika mereka mencalonkan Capres, tentu mereka akan calonkan dari kader partai, siapa lagi kalau bukan Hatta Rajasa. Namun sampai saat ini rumor itu baru sebatas di internal partai saja.

Capres yang sangat ditunggu tentu dari partai Demokrat. Partai yang saat ini punya segudang polemik akibat dari nyanyian mantan bendahara umumnya Nazaruddin dan pernyataan kadernya Marzuki Alie (ketua DPR) mengenai pembubakan KPK, sampai saat ini belum menentukan siapa yangakan mereka usung sebagai Capres. Namun dari issue yang beredar mereka siap mengusung ibu Ani Yudhoyono. Hal ini tentu sangat kontras sekali dengan pernyataan SBY beberapa waktu yang lalu bahwa dia dan keluarganya tidak akan maju menjadi Capres pada Pemilu 2014. Cam na ne pak cik ???? hehehehe.... Selain Ibu Ani, sebenarnya Demokrat juga masih punya Anas Urbaningrum, Letnan Jenderal Pramono Edhie Wibowo ipar SBY yang bisa mereka usung sebagai Capres nantinya.

Sementara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak ikut tergoda dengan ikut-ikutan memunculkan capres. Partai warga Nahdliyin itu masih fokus konsentrasi membangun konsolidasi internal. Hal senada juga ditunjukkan oleh partai oposisi pemerintah, PDIP. Partai Megawati Soekarnioputri ini juga tidak mau genit ikut-ikutan memunculkan capres. Namun menurut saya pasti Ibu Mega lagi yang diusung. Sampai kapan Ibuuu ?????

Dari semua partai tersebut, kemunculan dan pernyataan partai SRI-lah yang paling banyak mendapat pro kontra. Namun ini lah politik, penjualan citra dan popularitas diri memang harus dilakukan dari sekarang, karena hal ini sangat berpengaruh terhadap pilihan rakyat nantinya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kunjungan

Rating for adieth12.blogspot.com
Recommended Post Slide Out For Blogger