KBC Blogger Bertuah Logo Blogger Indonesia

Pantai Indah Pulau Rupat


Pantai Pulau Rupat
Kalau kita wisata ke negeri tetangga Malaysia, mungkin tidak terlalu kelihatan, karena disamping pantainya tertutup oleh pulau-pulau kecil, pantai yang tepatnya berada di pulau rupat Kabupaten Bengkalis Propinsi Riau ini penduduknya tidak terlalu banyak. Dan kebanyakan dari mereka bermata pencaharian sebagai nelayan, sehingga belum atau bahkan tidak terpkirkan oleh mereka untuk memperbaiki objek wisata yang ada di pulau tersebut dengan sebaik-baiknya. Sehingga keadaan disana masih sangat bersih, apalgi suasana di pagi hari, sebelum matahari terbit diufuk timur, Terlihat Gunung Ledang salah satu Pegunungan dan objek wisata yang ada di Malaysia. Ditambah oleh pemandangan yang sangat menarik apabila kita menaiki tower pemancar yang tingginya ratusan meter diatas permukaan Air Laut.
Rupat
Objek wisata Pulau Rupat sudah sering diadakan pertandingan antar Negara Indonesia-Malaysia, contohnya: pada pertengahan 2006 pernah diadakan pertandingan selancar antara perserta Malaysia dan Indonesia, dan juga pada hari libur khususnya pada hari sabtu dan minggu sangat ramai didatangi oleh orang-orang yang gemar berwisata pantai, untuk sekedar refresing, menghilangkan setres dengan anak-anak mereka. Dengan membawa perbekalan makanan dari rumah mereka Masing-masing.

Dengan pasir putihnya yang sangat menarik, dan airnya berwarna biru menambah menarik pemandangan diantara dua Negara tersebut, tapi sayang seribu kali sayang………….
Kekayaan alam yang sedemikian indah, tidak dipergunakan oleh pemerintah dengan sebaik-baiknya. Memang pada awal tahun 2007. Pemerintah propinsi Riau telah merencanakan untuk mengalokasikan sebagian APBD untuk sebgian disisihkan pembangunan pantai tersebut. Dalam rencana pemerintah dijelaskan bahwa pantai tersbut akan diperindah seperti layaknya objek wisata yang ada di Malaysia, seperti Langkawi dan di Indonesia seperti di Bali di Danau Toba Yang ada di Sumatera Utara dan banyak lagi objek wisata yang ada di Indonesia. Yang mempunyai dana APBN Negara yang sangat besar.
Tapi…
Lagi-lagi rencana pemerintah tersebut tidak lepas hanya sekedar Wacana kosong. Yang hanya mengangkat perasaan rakyat dalam waktu sekejap. Sampai sekarang rencana tersebut tinggal rencana, realita yang ada hanya kosong semata. Padahal kalau Negara berfikir sejenak dan merenungkan berapa banyak kekayaan alam yang ada di NKRI ini di bandingkan dengan Negara-negara lain. Tetapi sampai saat ini, memang, Negara belum bisa menggunakan kekayaan alam tersebut untuk kemakmuran rakyat. Justru Sebagian Besar dari kekayaan alam di Kuasai oleh Negara Asing, yang dengan sewenan-wena mengeruk kekayaan NKRI. Seperti halnya perusahaan Free Prot perusahaan tambang yang ada di Papua.

Inilah salah satu tugas Pemerintah, untuk menggunakan sebesar-besarnya kualitas Sumber Daya Alam yang ada Di Indoesia, untuk memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kunjungan

Rating for adieth12.blogspot.com
Recommended Post Slide Out For Blogger