KBC Blogger Bertuah Logo Blogger Indonesia

Firdaus MT Temui Mabes Polri Terkait Dugaan Keterangan Palsu Saksi Berseri


Calon Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT kembali mendatangi Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri pada Selasa (26/7). Kedatangannya kali ini untuk memenuhi panggilan dari penyidik Bareskrim soal laporannya tentang dugaan tindak pidana memberikan keterangan palsu saat persidangan sengketa Pemilukada Kota Pekanbaru di Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa waktu lalu oleh saksi pasangan Septina Primawati-Erizal Muluk (Berseri) selaku pemohon dalam persidangan atas nama Ida Yulianti Susansti.

Firdaus yang diperiksa sekitar empat jam itu hanya dimintai keterangan seputar dugaan terkait dengan adanya keterangan palsu dari sakis Berseri yang dilaporkan pada awal Juli 2011. ‘’Keterangan yang saya berikan hanya fokus soal adanya keterangan palsu dari saksi Berseri saat persidangan sengketa Pemilukada Kota Pekanbaru di MK, beberapa waktu lalu,’’ kata Firdaus usai menjalani pemeriksaan tersebut.

Diterangkan Firdaus, pada saat pemeriksaan dirinya menegaskan kepada penyidik bahwa dalam pelaksanaan Pemilukada Kota Pekanbaru, pihaknya tidak pernah melakukan mobilisasi massa dari warga luar Pekanbaru maupun praktek perjokian seperti yang dituduhkan.

‘’Ini yang kita buktikan ke pihak kepolisian bahwa hal-hal semacam itu tidak pernah kita lakukan, baik memobilisasi masa dari Kabupaten Kampar maupun praktik perjokian,’’ ucapnya.

Ditanya apakah juga dimintai soal hilangnya sejumlah alat bukti penting dan tidak dimasukkan ke dalam putusan MK soal sengketa Pemilukada? Firdaus menyebutkan bahwa penyidik hanya fokus pada munculnya keterangan palsu di persidangan.

Namun ungkapnya, hal ini nantinya juga berkembang ke arah sana. ‘’Memang masalah hilangnya alat bukti kita di MK tidak di singgung penyidik, tapi saya rasa akan berkembang ke sana nantinya,’’ kata Firduas yang didampingi kuasa hukumnya, Armilis SH.

Ditambahkan Armilis, pihaknya akan terus mendorong dan mengawal agar proses laporan dugaan tindak pidana tersebut selesai dengan tuntas. ‘’Kita akan kawal terus prosesnya hingga tuntas,’’ tegasnya.

Sumber : Riau Pos.co.id

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kunjungan

Rating for adieth12.blogspot.com
Recommended Post Slide Out For Blogger